Jumat, 21 Desember 2012

Sistem Operasi Windows XP Berakhir Tahun 2014

Bersiaplah pengguna Windows XP, Microsoft akan segera menghentikan dukungan teknisnya pada sistem operasinya tersebut.
 
http://img.gawkerassets.com/img/17fm0it3dus64png/medium.png

 
Pada 8 April 2014 atau kurang dari 500 hari lagi, Microsoft akan menghentikan semua dukungannya., Bentuk dukungan yang dimaksud termasuk update patch dan security update, terhadap lebih dari 500 juta pengguna Windows XP.

Karena ketika dukungan ini berakhir pada 2014, Microsoft tak akan memberikan update sama sekali. Dengan demikian, Windows dan data di dalamnya akan rentan terhadap serangan dari internet dan virus. Untuk mengatasinya maka pengguna Windows XP perlu melakukan migrasi ke Windows 7 atau 8.

Informasi terakhir dari Netmarketshare, saat ini ada sekitar 50,5 persen pengguna yang sudah menggunakan Windows 7 atau Vista. Sedangkan pengguna XP sudah tinggal 40,7 persen.

Beberapa pihak berusaha mengambil keuntungan dari keputusan Microsoft ini. Sebagian dari mereka menawarkan migrasi pada sistem operasi di atas Windows XP.

Perusahaan anti virus pun diprediksi dapat mengambil laba yang banyak. Mereka bisa menetapkan harga yang tinggi untuk solusi keamanan bagi Windows XP kepada pihak yang ingin tetap menggunakan sistem operasi tersebut. (merdeka)
 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgktbsgbceXMgyACxDrYbamvAwzwImTWlOX7kFvoUvMv6_GQOiCGEViYF-CJ-PIKTDfSX3QUTyytFDjb0wTvIZus_q5GAxeCHYEv_bXgiT_o3RvWtT7Nc3mbXM4NVeCTlEiuCq2QjQ8ew/s1600/xp+loading.gif
 
KENAPA HARUS SEGERA UPGRADE :
 
  1. Sistem keamanan sistem komputer akan lebih mudah terserang virus dan hacker, karena update sudah dihentikan dari fitur apapun.
  2. Akan ada beberapa software yang tidak bisa dipergunakan lagi / tidak kompatibel  lagi Windows XP (seperti anti virus, dan lainnya yang mungkin spesifikasi minimumnya nanti )
  3. Akan ada beberapa perngakat keras versi terbaru yang tidak kompatibel dengan Windows XP
  4. Sistem operasi menjadi Unstable, sering crash, dengan software tertentu. Beberapa developer mungkin akan menghentikan pengembangan aplikasi miliknya untuk Windows XP
  5. Efek lainnya nanti saya tambahkan setelah tanggan 8 April 2014 :-B
 
 
 
 
 
 
SARAN SAYA SEGERA UPGRADE KE WINDOWS 7 ATAU WINDOWS 8
ATAU PINDAH KE OS LAINNYA
JIKA ANDA MENGINGINKAN SISTEM KOMPUTER YANG AMAN DAN STABIL

3 komentar:

Unknown mengatakan...

berita buruk bagi pencinta windows xp kayak aku. mau ngga mau mesti migrasi ke windows 7 or 8.

Thanks bro infonya.

Unknown mengatakan...

oke gan ^^

Unknown mengatakan...

wadooh
kacaau
spek kompi yang ini ga mendukung buat di instal W7 -_-
thank's gan infonya :)
mampir juga ya ke blog aku :)

Groovy Pointer
Cool Red Outer Glow Pointer

close
cbox
 

Firman Andika. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com